DPC PKB Klaten Bagikan Ratusan Paket Ifthar di Alun-alun

Red: Muhammad Subarkah

Kamis 06 May 2021 21:56 WIB

Pembagian makanan buka puasa bersama oleh DPC PKB Klaten di alun-alun kota itu. Foto: DPP PKB Pembagian makanan buka puasa bersama oleh DPC PKB Klaten di alun-alun kota itu.

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten bagikan ifthar (makanan buka puasa) berupa ratusan takjil dan nasi box kepada pedagang kaki lima, tukang becak, pejalan kaki, dan pengguna sepeda ontel yang melintas di Alun-alun Klaten. Pembagian takjil dan nasi box dimulai pukul 16.30 sampai 17-00 WIB.

"Kami sengaja memilih alun-alun sebagai lokasi pembagian tajil dan nasi box lantaran alun-alun merupakan tempat orang lewat. Terbukti, dalam waktu tidak lama, takjil dan nasi box habis terbagi," kata Sekretaris DPC PKB Klaten, Marzuki, Kamis (6/5), dalam rilisnya ke Republika.co.id.

Marzuki berharap kegiatan ini dapat mengikat hati masyarakat dengan PKB. Paling tidak, kata dia, masyarakat mengenal kerja-kerja yang dilakukan PKB Klaten selama pandemi Covid-19. 

"PKB akan selalu berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi yang serba sulit. Semoga yang dilakukan PKB dapat meringankan beban masyarakat," ucap Marzuki. 

Menurut Marzuki, kegiatan pembagian takjil dan nasi box sesuai dengan ajaran Islam. Di mana, kata dia, pahala berbagi sama dengan pahala orang berpuasa. 

"Kegiatan pembagian takjil dan nasi box ini merupakan solidaritas para pengurus DPC, terutama Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto, dan para pengurus lainnya. Sama sekali tidak menggunakan uang kas partai," tuturnya.

Kata Marzuki, setiap pengurus memberikan sumbangan yang berbeda-beda, mulai dari kolak pisang, roti, nasi, dan lainnya. 

"Sumbangan yang mereka berikan, kita jadikan satu, kemudian kita berikan kepada masyarakat yang melintas di alun-alun Klaten. Terutama pedagang kaki lima dan tukang becak," ujarnya.