Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Usai Temui Anies, AHY Bantah Pembahasan Soal Pilpres 2024

Kamis 06 May 2021 21:10 WIB

Red: Agus Yulianto

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5).

Foto: Republika/flori sidebang
Keduanya bertukar gagasan untuk menemukan solusi terbaik bagi permasalah bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. AHY pun membantah anggapan bahwa dalam pertemuan itu mereka membahas mengenai Pilpres 2024.

"Belum, kita tidak berbicara ke sana ya. Kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah," kata AHY usai bertemu Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5).

AHY menjelaskan, saat ini, Anies masih menjalankan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga tahun 2022. Sedangkan dirinya mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun kedepan.

"Artinya, tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh," ujarnya. 

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, ia dan Anies hanya membahas mengenai berbagai masalah yang sedang dihadapi Indonesia. Terutama di tengah pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. 

"Hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir," ujar AHY.

Lebih lanjut, dia menuturkan, melalui diskusi tersebut, ia dan Anies pun saling memberi dukungan. Selain itu, AHY mengungkapkan, mereka juga bertukar gagasan untuk menemukan solusi terbaik bagi permasalah yang sedang dihadapi bangsa ini.

"Termasuk tadi kalau ada masukan, gagasan atau apapun yang baik untuk disampaikan, tentu dengan senang hati saling membuka diri untuk itu," ungkap AHY. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap AHY dan jajaran Partai Demokrat. Anies pun berharap agar kerja sama yang sudah terjalin selama ini bisa semakin kuat. 

"Saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama," kata Anies. 

"Kolaborasi yang kita kerjakan selama ini InsyaAllah makin baik dan makin kuat kita kerjakan sama-sama," imbuhnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA