Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Persita Tangerang Rekrut Bek Asal Inggris Adam Mitter

Kamis 06 May 2021 18:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Adam Mitter bek dari Inggris (kedua kanan).

Adam Mitter bek dari Inggris (kedua kanan).

Foto: Antara/Irwansyah Putra
Adam sebelumnya pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang mulai membangun kembali skuadnya untuk menghadapi kompetisi 2021 dengan menghadirkan para pemain asing, dimulai dari bek asal Inggris Adam Thomas Mitter. Defender berpostur besar dengan tinggi 185 centimeter itu resmi berseragam ungu setelah menandatangani kontrak pada Selasa (4/5).

"Persita dan Adam sepakat untuk bekerja sama selama dua musim ke depan. Alhamdulillah, proses negosiasi berjalan lancar. Kami memang sudah melihat performa Adam di Liga 1 musim lalu dan kami tertarik untuk merekrut dia," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/5). "Untungnya, Adam juga memang berminat untuk kembali berkarier di Indonesia, jadi semua berjalan lebih mudah."

Nyoman berharap nantinya Adam bisa beradaptasi dengan cepat bersama Persita, apalagi waktu persiapan kompetisi cukup sempit dan pendek. "Semoga pengalaman dia bermain di Aceh tahun lalu juga bisa memudahkan untuk berbaur dengan tim. Dan semoga juga Adam bisa menampilkan performa terbaiknya bersama Persita," ujarnya.

Sementara itu, Adam yang sebelumnya pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh itu menyebut keputusannya untuk berkarier kembali di sepak bola Indonesia sangat tepat. "Saya sangat mencintai sepak bola Indonesia. Fan di sini sangat luar biasa dan fanatik. Tangerang juga luar biasa. Sejak saya tiba di sini, semua orang menyambut dengan baik dan itu membuat saya lebih mudah beradaptasi," katanya.

Bahkan, pemain kelahiran 5 Januari 1993 itu mengaku langsung jatuh cinta dengan Tangerang. "Aceh dan Tangerang pasti sama-sama spesial. Tapi saat ini saya sangat menikmati hidup di Tangerang," ujarnya.

Menurut Adam, Persita adalah klub yang luar biasa dengan sejarah panjang. Ia melihat potensi besar skuad Pendekar Cisadane ketika berlaga di Piala Menpora.

Menandatangani kontrak berdurasi dua musim, Adam yakin bisa membawa Persita meraih prestasi terbaik. "Saya memilih Persita karena melihat klub ini sedang bergerak membangun sesuatu yang besar dan spesial. Dan saya yakin kehadiran saya bisa memberikan kontribusi yang besar dan spesial juga," katanya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA