Kamis 06 May 2021 18:33 WIB

Bruno Fernandes: Trofi Liga Europa Belum Cukup untuk MU

MU harus melihat Liga Europa sebagai batu lompatan untuk sukses jangka panjang.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: AP Photo / Jon Super
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas MU. Meskipun, kesuksesan di kompetisi antarklub lapis kedua Eropa itu bisa jadi penanda peningkatan performa skuad yang bermarkas di Old Trafford.

United hampir memastikan tiket ke final di kompetisi yang terakhir dimenangkan pada 2017. Itu setelah MU mengalahkan AS Roma 6-2 di leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford pekan lalu.

Berkomentar menjelang pertandingan leg kedua pada Kamis (6/5) malam, Fernandes mengatakan bahwa MU harus melihat kompetisi itu sebagai batu lompatan untuk sukses jangka panjang.

"Bagi kami, ini adalah sinyal peningkatan jika kami memenangkan Liga Europa karena pada musim lalu kami tidak memenangkan apa pun. Jadi, jika kami memenangkan trofi musim ini, itu peningkatan. Tetapi masih belum cukup bagi kami," kata Fernandes sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis. "Ketika Anda bermain untuk klub ini, maka standar Anda harus tinggi."

Bagi Fernandes, pertandingan melawan Roma bukanlah yang terbaik, meski sejumlah orang mengatakan itu yang terbaik. "Saya mencetak dua gol dan dua assist, itu adalah yang pertama kali saya lakukan untuk klub," jelasnya.

Fernandes ingin ada peningkatan. Jadi ia harus bisa melakukannya lagi pada laga berikutnya. "Dua assist dan dua gol, atau tiga gol dan dua assist, tetapi yang paling penting bagi saya adalah cara kami menang dan kami semakin dekat untuk mendapatkan trofi."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement