Kamis 06 May 2021 18:05 WIB

Masyarakat dan Anak Yatim di Karawang Terima Donasi Peruri

Ini menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Pada Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, BUMN Peruri menyalurkan bantuan dan santunan kepada masyarakat Karawang, Jawa Barat, terutama yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Kepala Departemen PKBL Peruri, Ratih Sukma Pratiwi mengatakan, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Peruri menyerahkan santunan sembako kepada masyarakat di Desa Parungmulya, desa di mana lokasi kawasan produksi Peruri beroperasi. 

Kemudian, kata dia, organisasi sosial, olahraga, seni dan keagamaan Peruri (Peruri STARS) bidang BAZIS Cinta Dhuafa turut menyumbangkan santunan sembako kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Karawang. Sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, teh, mie instan dan sirup.

Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat umum, kata dia, Peruri juga memberikan santunan kepada 150 orang Anak Yatim melalui Yayasan Sweet Shodaqoh serta bantuan sarana dan prasarana kepada 10 Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang berada di wilayah Karawang. Bantuan kepada TPQ berupa Alquran, meja belajar, papan tulis, sound system, ATK, lemari serta perlengkapan lainnya untuk mendukung proses belajar-mengajar. 

photo
Prosesi pemberian donasi kepada anak-anak yatim piatu di Karawang, Jawa Barat, Kamis (6/5). - (Dok. Bumn)

Santunan dan bantuan yang diberikan oleh Peruri secara simbolis dilakukan di Rumah BUMN Karawang milik Peruri yang sehari-hari dipergunakan untuk pembinaan UMKM guna meningkatkan ekonomi kemasyarakatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (6/5) ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Parungmulya yang diwakili oleh Diah, Ketua Bazis Peruri, Mokhamad Saefudin, Kepala Yayasan Anak Yatim Sweet Shodaqoh, Deni Warsidi, serta perwakilan dari beberapa TPQ yang menerima bantuan.

 

“Alhamdulillah di bulan yang penuh keberkahan ini, Peruri dapat membantu masyarakat dan Anak Yatim. Semoga hal ini dapat membantu meringankan dampak sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kami juga berharap bantuan yang diberikan untuk TPQ dapat membantu para santri memperlancar ibadahnya, terutama di bulan Ramadan sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” kata Ratih, Kamis (6/5).

Ke depan, kata dia, Peruri akan terus berkomitmen membantu masyarakat guna tercipta keseimbangan yang harmonis dengan seluruh stakeholders. Hal ini merupakan aksi nyata dari kepedulian Peruri membantu peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat yang selaras dengan program prioritas dari Kementerian BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement