Kamis 06 May 2021 10:03 WIB

Pentingnya Copywriting untuk Pemasaran Produk

Ada tujuh elemen penting copywriting.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng menggelar workshop Ramadhan bertajuk ‘Nuansa Berbagi Untuk Negeri
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng menggelar workshop Ramadhan bertajuk ‘Nuansa Berbagi Untuk Negeri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng sukses menggelar workshop Ramadhan dengan tajuk ‘Nuansa Berbagi Untuk Negeri’. Workhshop ini bertujuan untuk mengajak generasi muda mengisi waktu Ramadhan dengan kegiatan berarti.

Acara dilaksanakan secara daring, Senin (26/4) lalu, dengan menghadirkan trainer Hardiyan. Ia membawakan materi  berjudul  ‘Pentingnya Copywriting Dalam Media Sosial’.

Hardiyan menyampaikan ada tiga prinsip yang perlu diingat saat seseorang membuat tulisan atau menyebarkan informasi agar mudah dibaca dan dipahami.

“Tiga prinsip itu yakni pertama jika produk kita tidak dikenal, maka orang lain otomatis akan menolaknya. Kedua jika orang yang kita tawari produk tidak paham dengan detail manfaat produknya, maka mereka akan mengatakan harganya mahal. Ketiga semakin detail penjelasan kita, semakin besar kemungkinan produk kita dibeli,” paparnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu,  katanya, ada tujuh elemen penting copywriting yang juga harus diketahui sebelum menulis. Elemen  tersebut yakni headline, pengantar, detail manfaat, penawaran, alasan, call to acion dan notabene.

“Semoga dengan workshop ini peserta mampu memahami dalam membuat tulisan tidak hanya sekedar menulis akan tetapi paham betul tujuan dari copywriting itu sendiri. Yakni menulis untuk menyampaikan informasi melalui media online guna memasarkan sesuatu,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement