Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Israel Tingkatkan Pasukan Militer di Tepi Barat

Rabu 05 May 2021 12:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

 Tentara Israel, ilustrasi

Tentara Israel, ilustrasi

Foto: AP/Majdi Mohammed
Pengerahan pasukan Israel sebagai persiapan untuk kemungkinan eskalasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Pasukan pendudukan Israel akan meningkatkan jumlah pasukan di Tepi Barat yang diduduki. Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Aviv Kochavi, menyatakan, pengerahan itu sebagai persiapan untuk kemungkinan eskalasi.

"IDF [tentara Israel] akan meningkatkan pasukannya dan memperluas kegiatan operasionalnya dalam beberapa minggu mendatang di Yudea dan Samaria [Tepi Barat yang diduduki] sebagai bagian dari kesiapannya untuk eskalasi," kata Kochavi, dalam sebuah acara kunjungan ke Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga

Dikutip dari Middleeastmonito, langkah itu terjadi selama kampanye perburuan yang dilakukan di Tepi Barat untuk mencari tersangka yang melepaskan tembakan ke pemukim Israel di dekat pos pemeriksaan Zaatara dekat kota Nablus. Sumber melaporkan,  pasukan pendudukan menggunakan amunisi untuk mencegah protes dan pertemuan warga Palestina yang berusaha menghentikan tentara pendudukan Israel untuk menyerang lingkungan mereka.

"Banyak pasukan, dengan bantuan pejabat intelijen dan Shin Bet [Dinas Keamanan Israel] telah bekerja sejak kemarin (Ahad) untuk menemukan teroris, dan akan terus melakukannya sampai misi selesai," kata Kochavi.

Menurut Kochavi, IDF akan terus bertindak seperti yang dipersyaratkan di semua sektor untuk memastikan keamanan warga Israel. "Kami tidak akan membiarkan terorisme mengangkat kepalanya dan kami akan menyerang musuh kami dengan kekerasan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA