Selasa 04 May 2021 18:58 WIB

Besok, Polda Metro Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat

Polda akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap jalur-jalur tikus.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Foto: Rachman/ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polda Metro Jaya berencana menggelar apel gelar pasukan pada Rabu (5/5) besok. Apel tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Korlantas Mabes Polri untuk persiapan Operasi Ketupat 2021 yang digelar mulai dari tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang.

"Operasi Ketupat akan kita laksanakan tanggal 6-17, besok kita akan laksanakan apel gelar pasukan. Ini tahun kedua melaksanakan operasi ketupat di masa pandemi Covid-19," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/5).

Dalam Operasi Ketupat 2021, Yusri menjelaskan, pihaknya membentuk 31 titik pos penyekatan dan pengamanan. Masing-masing sebanyak 17 pos pengamanan berada di dalam kota dan 14 pos penyekatan tersebar di area pinggir kota wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Dia menjamin, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap jalur-jalur tikus. "Kami sudah belajar dari tahun lalu, bagaimana jalur-jalur tikus, kami sempat kecolongan. Sekarang ini sudah kita tutupi semua kita bentuk pos pengamanan dan penyekatan," ungkap Yusri.

Pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 4379 personel gabungan TNI-Polri untuk menjalankan Operasi Ketupat 6-17 Mei 2021. Kemudian juga menyiapkan 1162 pos kegiatan dari 10 kegiatan yang ada. Namun, dia mengingatkan, bahwa larangan mudik bukan untuk menyusahkan masyarakat.

"Perlu dipahami adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diharapkan masyarakat mau disiplin," kata Yusri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement