Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Roy Keane Desak United Rekrut Pemain Bintang

Selasa 04 May 2021 18:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Legenda MU Roy Keane.

Legenda MU Roy Keane.

Foto: Reuters
Aspek perekrutan pemain menjadi titik kunci dalam meningkatkan peluang juara United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, mengakui, sudah ada peningkatan dan perkembangan positif dari performa United. Kendati begitu, Keane menegaskan, bekas klubnya tersebut masih membutuhkan kehadiran sejumlah pemain bintang demi bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.

Setelah finis di peringkat ketiga pada Liga Primer Inggris musim lalu, United diprediksi bisa finis lebih baik pada musim ini. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 67 poin dari 33 laga.

Namun, United sepertinya mesti merelakan mahkota juara Liga Primer Inggris musim ini kepada Manchester City. Tinggal menyisakan lima partai lagi, the Citizens telah begitu kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantongi keunggulan 13 poin atas United.

Di sisi lain, upaya United untuk bisa mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris pun akhirnya berlanjut. Sejak terakhir kali ditangani Si Alex Ferguson pada musim 2012/2013, United tidak pernah lagi bisa meraih titel Liga Primer Inggris.

Keane pun menilai, aspek perekrutan pemain menjadi titik kunci dalam meningkatkan peluang United untuk melangkah ke tangga juara Liga Primer Inggris.

''Saya akan menyoroti perekrutan pemain. Tentu saja, untuk bisa melangkah ke depan, mereka harus melakukan perekrutan pemain yang besar, apakah itu Harry Kane ataupun Jack Grealish. Mereka bisa jadi acuan dan menjadi penegas ambisi klub itu untuk meraih gelar,'' ujar Keane seperti dilansir Sky Sports, Selasa (4/5).

Mantan penggawa timnas Republik Irlandia itu mengakui, saat ini, skuad United sudah diisi oleh berbagai pemain luar biasa. Pun dengan adanya tren peningkatan performa dari tahun ke tahun, terutama sejak masuknya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Namun, tantangan buat United, terutama untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris, akan selalu meningkat setiap tahun.

''Liverpool begitu luar biasa pada tahun lalu. Sementara pada musim ini, giliran Manchester City yang bisa tampil bagus. Namun, United sepertinya masih sedikit tertinggal. Mereka seperti tidak memiliki kualitas pemain yang benar-benar merata dan dalam,'' kata mantan gelandang yang mempersembahkan tujuh titel Liga Primer Inggris, empat trofi Piala FA, dan satu gelar juara Liga Champions buat United tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA