Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Spaces Twitter Terbuka Pengguna Lebih dari 600 Pengikut

Selasa 04 May 2021 18:55 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Spaces merupakan fitur obrolan khusus audio di Twitter.

Spaces merupakan fitur obrolan khusus audio di Twitter.

Foto: Foxnews
Spaces merupakan fitur obrolan khusus audio di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Twitter mengumumkan dalam sebuah posting blog pada Senin (3/5) bahwa mereka membuka fitur Spaces untuk semua pengguna dengan setidaknya 600 pengikut. Spaces adalah fitur obrolan suara khusus audio yang memungkinkan penyelenggara melakukan streaming obrolan suara dengan pengguna Twitter lainnya. Anggota audiens dapat mendengarkan atau menjadi bagian dari percakapan.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (4/5), Twitter mengumumkan fitur baru yang akan hadir di Spaces. Yang paling signifikan adalah “Ticketed Spaces” yang memungkinkan host Space memonetisasi Spaces mereka dengan biaya uang. Sekelompok pengguna terbatas akan dapat menguji Ticketed Spaces dalam beberapa mendatang.

Anda juga nantinya dapat menyetel pengingat untuk dan menjadwalkan slot waktu untuk Spaces mendatang. Spaces yang dihosting bersama, pembuatan teks langsung yang lebih baik, dan akses yang lebih baik ke Spaces melalui ikon profil di feed Twitter, semuanya akan hadir di Spaces di masa mendatang.

Baca Juga

Fitur Spaces muncul berkat popularitas luar biasa yang muncul dari Clubhouse, aplikasi startup yang didasarkan pada premis yang sama, yakni menyelenggarakan obrolan suara publik dengan pengguna lain dan memungkinkan audiens untuk mendengarkan secara langsung. Clubhouse mendapatkan popularitasnya di tengah pandemi karena banyak yang dikarantina dan menghabiskan waktu di rumah. Inilah yang dikatakan Twitter tentang Spaces.

“Anda selalu mengikuti orang untuk Tweet mereka, sekarang Spaces memungkinkan Anda mendengar suara mereka dan membicarakan tentang apa yang terjadi sekarang dan apa yang paling penting bagi Anda-secara langsung. Dari menge-Tweet hingga berbicara, membaca hingga mendengarkan, Spaces mendorong dan membuka percakapan nyata dan terbuka di Twitter dengan keaslian dan nuansa, kedalaman dan kekuatan yang hanya dapat diberikan oleh suara manusia,” ujar Twitter.

Ongoing Spaces muncul di bagian atas feed Anda dalam gelembung ungu, di antara Twitter Fleets. Untuk membuat Space, tap tombol Tweet dan ketuk ikon Spaces. Jika Anda tidak melihat ikon tersebut, fitur Spaces mungkin belum tersedia untuk Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA