Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Vincenzo, Titik Balik Karier Kwak Dong-yeon

Kamis 13 May 2021 21:01 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Kwak Dong-yeon.

Kwak Dong-yeon.

Foto: EPA
Kwak Dong-yeon meraih banyak pujian lewat aktingnya di Vincenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Baru-baru ini, aktor Kwak Dong-yeon berpartisipasi dalam wawancara dengan Sports Chosun tentang drama tVN “Vincenzo.” Dalam drama tersebut, Kwak Dong-yeon berperan sebagai Jang Han-seo, pemimpin palsu Grup Babel. Meskipun dia tampak keras terhadap kejahatan, dia sebenarnya berada di bawah bayang-bayang saudara laki-lakinya yang psikopat, Jang Joon-woo (Taecyeon 2PM).

“Saya pikir saya telah berkembang pesat saat berperan sebagai Jang Han-seo. Bukannya saya menjadi dewasa sendiri, tapi saya bisa tumbuh sambil menonton dan bekerja dengan senior luar biasa yang saya hormati,” kata Kwak Dong-yeon dilansir Soompi.

Dia menyampaikan terima kasih kepada sutradara Kim Hee-won, yang membuatnya bisa merasakan perkembangan aktingnya. Selama proses syuting, Kwak Dong-yeon mengatakan sutradara Kim Hee-won membantunya dengan nasihat tentang nasihat, sikap, dan bagaimana harus mendekati naskah.

Kwak Dong-yeon, yang memperluas spektrum aktingnya dengan perannya dalam "Vincenzo," mendapatkan banyak pujian atas penampilannya dalam drama tersebut. "Banyak orang mengirimi saya pujian dan pujian, jadi saya senang,” ujar dia.

Dia menjelaskan Han-seo adalah seseorang yang menunjukkan banyak sisi berbeda dalam drama. Menurut dia, kata kunci dari karakternya adalah bertahan hidup. “Dia seperti zombie. Dia melihat Vincenzo dan mulai berharap dia bisa menjalani kehidupan di bawah kendalinya sendiri,” kata Kwak Dong-yeon.

Tentang bekerja dengan Song Joong-ki, Kwak Dong-yeon menyebut aktor tersebut adalah seseorang yang mewujudkan karakter Vincenzo Cassano. Saat Vincenzo menyatu dengan orang-orang Geumga Plaza, dia memuji bagaimana Song Joong-ki selalu bisa menyatu dengan para pemain dan kru.

“Saya pernah mengatakan betapa sulitnya jadwal syuting yang berat untuknya, tetapi dia menjawab bahwa dia suka berada di lokasi syuting dan tidak lelah sama sekali. Saya merasa bahwa dia adalah seorang profesional sejati,” ujar Kwak Dong-yeon.

Meski para penggemar berharap ada musim kedua, karakter Kwak Dong-yeon tidak lagi hidup dalam drama. “Saya pikir musim kedua akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Saya berharap itu benar-benar terjadi. Semua aktor lain juga menginginkannya terjadi,” kata dia.

Kwak Dong-yeon dikenal sebagai trainee idola sebelum dia beralih ke dunia akting. "Saya ingin menyembunyikan bagian diri saya itu sampai sekarang," ujar dia.

Dia tak ingin terlihat seperti seseorang yang memulai dari bidang berbeda, dan berakhir di akting. Namun, dia menyadari telah mendapat banyak pelajaran pada waktu itu.

“Saya memperoleh rasa kegigihan, menyadari bahwa saya dapat melakukan sesuatu jika saya benar-benar bekerja keras untuk itu,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA