Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Doni Monardo: Jangan Lebaran di Kampung Halaman

Selasa 04 May 2021 12:16 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo memberikan pengarahan ketika Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana bersama Forkopimda Provinsi Riau di Pekanbaru, Riau, Kamis (22/4/2021). Dalam rakor tersebut, Kepala BNPB kembali menegaskan larangan mudik Lebaran tahun ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

Foto: Antara/Rony Muharrman
EMBED
Orang tua dan saudara di kampung halaman juga harus ikut mengimbau untuk tidak mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, tidak cukup hanya pemerintah yang memberikan larangan mudik bagi masyarakat. Menurutnya, semua masyarakat harus terlibat untuk larangan mudik tersebut.

Ia mengatakan, peran orang tua dan saudara yang di kampung halaman sangat penting untuk imbauan larangan mudik. Doni menyatakan, orang tua bisa mengimbau untuk jangan berlebaran di kampung halaman.

Ia menambahkan, kunci dari menekan angka penyebaran Covid-19 adalah bersabar. Menurutnya, masyarakat harus bisa bersabar untuk diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Kerumunan Tanah Abang dan Budaya Belanja Baju Lebaran

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA