Selasa 04 May 2021 10:41 WIB

BRI Luncurkan Debit BRI Wisata Nusantara

BRI dan Kemenparekraf telah menandatangani MoU Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara

BRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara. Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (3/5), acara ini dihadiri  Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.
Foto: istimewa
BRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara. Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (3/5), acara ini dihadiri Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--BRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-brandingDebit BRI Wisata Nusantara. Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (3/5), acara ini dihadiri  Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.

Division Head Mass Funding Division BRI, Wahyudi Darmawan mengungkapkan  peluncuran Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindaklanjut dari MOU dan PKS yang sebelumnya telah di tanda tangani oleh BRI dan Kemenparekraf pada akhir 2020 lalu. "Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri," imbuhnya.

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding wisata nusantara yang bertemakan wisata nusantara dan mencantumkan logo Wonderful Indonesia. Kartu Debit Wisata Nusantara ini diperuntukkan untuk nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) yang diperuntukan sebagai tabungan karya wisata sekolah.

Nantinya dalam melakukan kegiatan pemasaran Co-brandingDebit BRI Wisata Nusantara ini BRI akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah. Adapun untuk tujuan karya wisata diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri untuk menggerakkan ekonomi pariwisata yang cukup besar terkena efek pandemi Covid-19.

Untuk mendapatkan Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara caranya cukup mudah, dimana masyarakat cukup membuka tabungan bundling antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana. Tabungan BRI BritAma sebagai tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Branding yang desainnya bertemakan destinasi wisata nusantara dengan logo Wonderful Indonesia, sedangkan Tabungan BRI BritAma Rencana digunakan untuk tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata. Para nasabah juga tidak perlu khawatir karena dengan membuka Tabungan BRI BritAma tersebut akan mendapatkan fasilitas asuransi Personal Accident gratis.

Adapun untuk Desain Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara terdapat 5 pilihan design kartu khusus yaitu Design Pulau Bali, Bratan Pura Bali, Ranukumbolo Malang Jawa Timur, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan Bunaken Manado Sulawesi Utara. Selain memiliki design khusus, Kartu Debit Co-Branding ini dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, diantaranya adalah promo merchant Kerjasama di theme park, hotel, pusat oleh-oleh dan restoran.

"Kami optimistis  dengan adanya launcingCo-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara ini dapat mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Wahyudi Darmawaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement