Selasa 04 May 2021 09:35 WIB

Allah Memperkenalkan Usia Manusia dan Iblis

Pandai-pandailah kita memanfaatkan usia yang terbatas.

Allah Memperkenalkan Usia Manusia dan Iblis
Foto: Pixabay
Allah Memperkenalkan Usia Manusia dan Iblis

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Lutfi Effendi

Ramadhan telah tiba, kembali kami tampilkan uraian singkat tentang Al Qur’an sebagai tadarus singkat selama bulan Ramadhan. Tadarus ini, meneruskan tulisan sejenis yang diupload Ramadhan tahun lalu. Moga Bermanfaat.

Baca Juga

Pada tulisan kali ini, masih ditampilkan Qs Al Baqarah ayat 36:

فَاَزَلَّهُمَا الشَّيْطٰنُ عَنْهَا فَاَخْرَجَهُمَا مِمَّا كَانَا فِيْهِ ۖ وَقُلْنَا اهْبِطُوْا بَعْضُكُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ ۚ وَلَكُمْ فِى الْاَرْضِ مُسْتَقَرٌّ وَّمَتَاعٌ اِلٰى حِيْنٍ

Fa azallahumasy-syaiṭānu ‘an-hā fa akhrajahumā mimmā kānā fīhi wa qulnahbiṭụ ba’ḍukum liba’ḍin ‘aduww, wa lakum fil-arḍi mustaqarruw wa matā’un ilā ḥīn

Lalu setan memperdayakan keduanya dari surga sehingga keduanya dikeluarkan dari (segala kenikmatan) ketika keduanya di sana (surga). Dan Kami berfirman, “Turunlah kamu! Sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain. Dan bagi kamu ada tempat tinggal dan kesenangan di bumi sampai waktu yang ditentukan.” (Qs Al Baqarah 36).

Kalau pada tulisan sebelumnya telah diulas tentang Adam Diberdaya Setan dan Setan Musuh Manusia maka pada tulisan ini fokus pada: wa lakum fil-arḍi mustaqarruw wa matā’un ilā ḥīn (Dan bagi kamu ada tempat tinggal dan kesenangan di bumi sampai waktu yang ditentukan).

Baca juga : Rumah Zakat Gulirkan Program Ramadhan Bebas Hutang

 

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement