Selasa 04 May 2021 03:02 WIB

Polda Papua: Tak Ada Kesengajaan Gangguan Jaringan Internet

Kapolda Papua bantah ada kesengajaan gangguan jaringan telekomunikasi

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Mathius D Fakhiri membantah isu dan tudingan dari sejumlah kalangan soal ada unsur kesengajaan dalam rangka cipta kondisi terkait gangguan jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah Jayapura dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.

"Saya hanya mengajukan satu pertanyaan, apakah gempa bumi itu bagian dari upaya cipta kondisi yang dilakukan oleh manusia? Jangan berasumsi yang aneh-aneh," kata Irjen Fakhiri di Timika, Senin (3/5).

Baca Juga

Orang nomor satu di lingkungan Polda Papua itu menegaskan macetnya jaringan telekomunikasi di wilayah Jayapura, Sentani dan Sarmi itu semata-mata karena adanya gangguan teknis pada kabel fiber optik milik PT Telkom.

"Kami tidak pernah mendapatkan informasi teknis soal masalah gangguan jaringan Telkom ini. Yang terjadi sekarang ini kan karena adanya gangguan teknis yang dihadapi Telkom. Kalau masyarakat tidak puas, silakan bertanya ke Telkom atau Telkomsel, apa benar ada perintah dari pemerintah maupun aparat keamanan untuk sengaja mematikan jaringan Telkom dan Telkomsel," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement