Sabtu 01 May 2021 22:21 WIB

Empat Siswa Al Wildan Islamic School Catatkan Prestasi

Kami ingin siswa-siswa memiliki kepandaian yang sholeh

Empat siswa sekolah Al Wildan Islamic School 2 Bekasi meraih juara di beberapa ajang Musabaqah Quran.
Foto: istimewa
Empat siswa sekolah Al Wildan Islamic School 2 Bekasi meraih juara di beberapa ajang Musabaqah Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat siswa sekolah Al Wildan Islamic School 2 Bekasi meraih juara di beberapa ajang Musabaqah Quran. Capaian ini dinilai istimewa karena dalam satu bulan sebanyak empat siswa berhasil meraih prestasi.

"Alhamdulillah, ini satu nikmat bagi kami, sekaligus kebanggan buat kami semua di Al Wildan Islamic School 2 Bekasi,” kata Direktur Pendidikan Ustadz Agus Haryono MM.

Keempat siswa yang meraih juara itu adalah Aini Mazaya Syakira, juara 1 Dhabthul Quran Learning Lomba Tahfidz dan Tilawah se-Jabotek dan Harun Abdul Muhsin, juara 3 di ajang yang sama. Berikutnya, Khaula menjadi juara 2 Thafidz Amaliyah Ramadhan SDTQ Festifal Ramadhan Al Wafi yang diikuti siswa dari banyak wilayah.

Lalu Khalid Muhammad Fatih, juara 3 Lomba Baca Al Quran Festifal Ramadhan Berkah Polres Bekasi, mewakili Polsek Bekasi Utara. “Insya Allah Khalid akan diikutkan untuk lomba antar Polres se-Polda Metro Jaya,” kata Bimaspol Mulyadi saat berkunjung ke Sekolah Al Wildan 2 Bekasi.

Menurut Agus prestasi ini tidak terlepas dari program unggulan sekolah yakni siswa target hafal 4 juz untuk lulusan SD, dan hafal 6 juz untuk SMP. Al Wildan Islamic School 2 Bekasi yang berlokasi di Jalan Alinda Raya, Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, itu sudah banyak berprestasi di bidang Alquran, ilmu bidang studi dan program ekstra kulikuler. 

“Kami yakin ke depan sekolah kami, Insya Allah akan terus lebih baik. Cita-cita kami Al Wildan Islamic School 2 Bekasi menjadi salah satu sekolah terbaik di Bekasi,” kata Agus.

Meski baru lima tahun berdiri, Al Wildan Islamic School 2 Bekasi telah memiliki sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP dengan 650-an siswa. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bina Insan Bekasi Utara. 

Sekolah ini memiliki kurikulum yang memadukan kurikulum nasional, program pesantren, dan sekolah internasional. “Kami ingin siswa-siswa kami memiliki kepandaian yang sholeh. Mereka punya hafalan Alquran, beribadah yang baik sesuai sunnah, dan juga taat kepada orang tua,” kata Ketua Dewan Pembinan Yayasan, Pracoyo Wiryoutomo.

Program unggulan lain yang dimilikinya adalah agar para siswa memiliki kemampuan berbahasa Arab dan Bahasa Inggris, selain Bahasa Indonesia yang baik. Siswa juga diajarakan karakter atau akhlak karimah, dan kesadaran beribadah sejak kecil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement