Sabtu 01 May 2021 00:40 WIB

Toyota Raize, Keluarga Baru Segmen SUV Indonesia

Toyota Raize hadir dalam enam varian.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
TAM resmi menambah line up SUV lewat produk Toyota Raize.
Foto: TAM
TAM resmi menambah line up SUV lewat produk Toyota Raize.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil SUV memang tengah jadi primadona. Hal itu pun membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan keluarga baru untuk segmen SUV di Indonesia.

Kali ini, Toyota mencoba menjembatani kebutuhan kendaraan SUV lewat produk terbaru bernama Toyota Raize. President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Raize dirancang sebagai SUV yang memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment.

Baca Juga

“Kemunculan model terbaru ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Hal ini sekaligus menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV,” kata Susumu Matsuda dalam peluncuran Toyota Raize yang digelar secara virtual pada Jumat (30/4).

Toyota Raize sendiri ditunjang oleh sejumlah keunggulan baik dari sisi desain, fitur maupun mesin. Hal ini membuat Toyota yakin mobil 5 seater ini mampu jadi salah satu mobil favorit di Indonesia.

Secara desain, mobil yang dipasarkan pada kisaran harga Rp 200 juta-an ini hadir dengan bahasa desain yang segar, dinamis dan tegas khas mobil SUV. Pada bagian fitur, mobil ini pun terbilang canggih dan dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang keselamatan.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang.

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Selain itu, produk ini juga hadir dengan varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. “Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini,” kata Anton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement