Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Hijabfest Spesial Ramadhan Digelar di Masjid Trans Studio

Jumat 30 Apr 2021 15:57 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Para emak-emak menyerbu pameran hijab di Indonesia Hijabfest, Bandung.

Para emak-emak menyerbu pameran hijab di Indonesia Hijabfest, Bandung.

Foto: Istimewa
Hijabfest Special Ramadhan ini tetap membawa misi membantu percepatan perekonomian.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Antusiasme pengunjung dan pengusaha hijan lokal asal Bandung, sangat tinggi untuk mengikuti Hijabfest. Oleh karena itu, menurut Founder Indonesia Hijabfest, Sheena Krisnawati, Hijabfest Spesial Ramadhan akan digelar pada  1-3 Mei 2021 di Ballroom Masjid Agung Trans Studio, Jl Gatot Subroto Bandung.

"Ada keinginan dari pengunjung atau konsumen dan brand khusus ada event di ramadhan ini. Brand pun punya stok khusus. Lagi pula kan ga ada mudik jadi kita rame-ramein yang penting pakai baju baru," ujar Sheena kepada wartawan di Kantor Hijabest Indonesia, Jumat (30/4).

Menurutnya, Hijabfest Special Ramadhan ini tetap membawa misi untuk membantu percepatan perekonomian bangkit lagi di tengah kondisi pandemi. "Ini di luar planning, teman-teman pemilik brand hijab yang lama vakum tak berpameran banyak yang ingin berpameran. Begitu juga konsumen pengen ada acara pameran lagi makanya kami gelar lagi," katanya.

Wakaf Salman dan Hijabfest telah berhasil berkolaborasi dalam Indonesia Hijabfest 2021. Ribuan pengunjung berbelanja dan meramaikan Indonesia Hijabfest 2021 yang berlangsung di Ballroom Trans Luxury Hotel. Kegiatan ini, menjadi kesempatan berkumpul bagi para peminat busana hijab.

 

"Event sekarang, akan diikuti 32 peserta brand. Alhamdulillah di event Hijab Fest sebelum puasa omzetnta dua digit miliaran," katanya.

Sheena optimistia, event ini akan kembali diserbu pecinta hijab. "Saya lihat juga, kebutuhan baju itu sangat penting bagi ibu-ibu. Pengusaha hijab pun kreatif membuat home dress jadi baju di rumah tetap cantik," paparnya.

Direktur Wakaf Salman M Khirzan N Noeman, total pengunjung yang akan datang ke Hijabfest Spesial Ramadhan ini ada 11 ribu. Menurutnya, selain kesuksesan acara karena banyaknya pembeli yang belanja ke berbagai tenant pilihan, Indonesia Hijabfest 2021 menjadi kesempatan bagi para brand untuk muncul kembali di pasar setelah ekonomi lesu selama pandemi Covid-19. 

"Dengan begitu, brand yang merupakan Unit Kecil, Menengah, dan Mikro bisa bangkit lagi, juga tetap memberikan pekerjaan bagi saudara-saudara yang membutuhkan," ujarnya.

Melalui kolaborasi Hijabfest dan Wakaf Salman, menurut Khirzan, lebih dari 200 juta rupiah donasi dititipkan. Donasi tersebut akhirnya bisa Wakaf Salman salurkan untuk Berbagi Ifthar, penyediaan mesin filtrasi air siap minum, Reverse Osmosis (RO), dan pemberdayaan UMKM.

Adapun donasi yang terhimpun telah Wakaf Salman salurkan ke berbagai daerah, di antaranya Garut, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. Untuk terus melanjutkan semangat positif dari Indonesia Hijabfest 2021, Wakaf Salman dan Hijabfest menyelenggarakan Hijabfest Special Ramadhan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA