Selasa 27 Apr 2021 13:19 WIB

Android 12 akan Perbaiki Tumpukan Notifikasi

Tampaknya versi OS baru akan memiliki drop-down notifikasi yang sedikit berbeda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sistem android. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Sistem android. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google terus menguji dan bereksperimen dengan perangkat lunak baru. Menurut AndroidPolice, tampaknya versi OS baru akan memiliki drop-down notifikasi yang tampak sedikit berbeda. Kali ini menempatkan fungsi di atas bentuk minimalis di tata letak baru.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (27/4),  screenshots berdampingan yang bocor menunjukkan tata letak baru memanfaatkan ruang yang tersedia dengan lebih baik, dan mampu memuat lebih banyak pemberitahuan di tumpukan drop-down. Penghitung “ekspansi” kecil juga telah berpindah tempat, bergerak ke atas dari sudut kanan bawah dan terlihat sedikit lebih elegan.

Baca Juga

photo
Bocoran pembaruan Android 12. - (android police via phone arena)

 

Beberapa fitur baru lainnya termasuk rolling screenshots yang memungkinkan Anda menangkap seluruh halaman, meningkatkan multitasking layar terpisah, pemicu Asisten Google baru dan banyak lagi.

Perlu diperhatikan bahwa tata letak notifikasi baru tidak disetel sebagai final dengan cara apa pun, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Versi Beta terakhir dari Android 12 belum ditetapkan untuk rilis hingga Agustus tahun ini.

Jadi, pengembang memiliki banyak waktu untuk melakukan penyesuaian dan peningkatan tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement