Senin 26 Apr 2021 17:45 WIB

Fan Arsenal Ejek Kane yang Gagal Raih Trofi di Tottenham

Tottenham takluk 0-1 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Wembley.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane saat final Piala Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane saat final Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Arsenal memanfaatkan kesempatan dari kegagalan Tottenham Hotspur meraih trofi Piala Liga Inggris dengan mengejek Harry Kane. Tottenham takluk 0-1 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Ahad (25/4). 

Sebelumnya Kane terdaftar sebagai pemain yang diragukan tampil karena cedera menjelang pertandingan. Namun, ia ternyata turun. Mungkin karena cedera itu Kane memiliki dampak minimal di final, ia gagal melepaskan tembakan tembakan selama 90 menit.

Baca Juga

Namun pasukan Pep Guardiola pun butuh 82 menit untuk memecah kebuntuan melalui gol Aymeric Laporte dan berhak atas Piala Liga Inggris yang keempat secara berurutan. Dengan ini Tottenham perpanjang puasa gelar yang sudah berlangsung sejak 2008.

Itu juga menandai upaya terakhir yang gagal oleh Kane untuk memenangkan trofi besar bersama Spurs, dengan pemain berusia 27 tahun itu juga melihat gelar Liga Primer dan Liga Champions terlepas dari genggamannya selama menjadi bagian the Lilywhites.

Suporter Arsenal menggunakan Twitter untuk menunjukkan kegembiraan mereka. Penggemar Gunners men-tweet foto Kane dalam seragam Arsenal ketika the Gunners merayakan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2003/2004 tanpa terkalahkan. Pada masa lalu, Kane merupakan pemain akademi Arsenal. 

"Terakhir kali Harry Kane merayakan trofi," tulis salah satu cuitan dengan foto Kane di parade trofi Arsenal, dikutip dari Daily Star, Senin (26/4).

Selain foto itu, penggemar Arsenal juga mengetahui fakta bahwa mantan pemain Yaya Sanogo telah memenangkan lebih banyak trofi daripada Kane. Sanogo saat ini bermain untuk tim Championship Huddersfield Town, tetapi memenangkan Piala FA dan Community Shield selama empat tahun di Arsenal. 

"Yaya Sanogo memiliki lebih banyak trofi di sepak bola Inggris daripada gabungan Harry Kane dan Son. Tidak nyata," tulis salah satu tweet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement