Ahad 25 Apr 2021 18:39 WIB

Momen Ramadhan, Sukabumi Giatkan Layanan Kesehatan Keliling

'Saya titip pesan gunakan protokol kesehatan seperti gunakan masker.'

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: Antara
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Berbagai cara dilakukan untuk berbagi di masa Ramadhan. Salah satunya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian sembako kepada warga yang digagas Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Sahabat kebaikan umat (Saku) Sukabumi di Tegalega, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Ahad (25/4).

Aksi sosial ini juga melibatkan Puskesmas Lembursitu. “Kegiatan bersama BSMI dan Saku melibatkan puskesmas setempat menunjukkan upaya berbagi kepada warga khususnya berhubungan kesehatan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Baca Juga

Harapannya, selama Ramadhan warga tetap terjaga kesehatan sehingga dapat dimaksimalkan pemeriksaan kesehatan. Sebab, semakin sehat seseorang, Ramadhan akan makin baik dan semakin sehat seseorang akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya titip pesan gunakan protokol kesehatan seperti gunakan masker agar terhindar dari Covid-19,” kata wali kota. Sebab, Covid-19 ini masih ada dan harus tetap diantisipasi penyebarannya.

Selain pemeriksaan kesehatan, momen ini juga dibarengi dengan membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Hal tersebut untuk membantu warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pimpinan BSMI Sukabumi Munifah mengatakan, aksi ini merupakan layanan kesehatan keliling. Harapannya layanan ini menjangkau warga di daerah dalam bidang kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement