Ahad 25 Apr 2021 18:33 WIB

Salimah Kudus Gelar Lomba Hafalan Alquran

Salimah Kudus menggelar lomba hafalan Al Qur’an untuk anak-anak usia SD-SMP.

Salimah Kudus menggelar lomba hafalan Al Qur’an untuk anak-anak usia SD/MI dan SLTP/MTs bertajuk Hafidz Salimah 2021 pada Sabtu (24/4).
Foto: Dok Salimah Kudus
Salimah Kudus menggelar lomba hafalan Al Qur’an untuk anak-anak usia SD/MI dan SLTP/MTs bertajuk Hafidz Salimah 2021 pada Sabtu (24/4).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Salimah Kudus menggelar lomba hafalan Al Qur’an untuk anak-anak usia SD/MI dan SLTP/MTs bertajuk Hafidz Salimah 2021 pada Sabtu (24/4). Hafidz Salimah diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi dan kedekatan anak-anak generasi muda bangsa Indonesia dengan Al Qur’an.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan diikuti 57 peserta. Ketua Panitia Hafidz Salimah Kudus 2021, Hj. Latifah Munawarah, Lc., MA menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi dengan keprihatinan akan banyaknya bencana yang melanda negeri ini, berita-berita tragis akan kenakalan remaja dan era digital yang membuat anak-anak kecanduan gadget dan jauh dari Al Qur’an. Padahal, merekalah yang kelak akan mempimpin negeri ini, insyaAllah.

Baca Juga

Bertindak sebagai dewan juri yaitu Ustadzah Nurul Afrida Ainurrochmaniyah (LTIQ Asy Syifa Subang), Ustadzah Ulfah Musfiroh (Pengajar di PTQ El Mumtaz Bekasi) dan Ustadzah Mardlitaun Ni’mah (LIPIA). Sampai dengan batas pendaftaran peserta ditutup, masih ada beberapa calon peserta yang belum dapat bergabung karena terlambat mendaftar. Kejuaraan ini mengambil juz 1, juz 2, juz 29 dan juz 30 dalam Al Qur’an sebagai materi yang dilombakan.

Sedangkan untuk pengumuman juara akan disampaikan pada Kajian Ramadhan Salimah Kudus bersama Ustadz Salim A. Fillah pada Ahad (1/5). Salimah Kudus telah menyiapkan piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi bagi para pemenang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement