Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Sedih, Video Kru KRI Nanggala Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa

Ahad 25 Apr 2021 12:50 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Karta Raharja Ucu

Beredar video kru KRI Nanggala-402 bernyanyi yang diduga di dalam kabin kapal.

Beredar video kru KRI Nanggala-402 bernyanyi yang diduga di dalam kabin kapal.

Foto: tangkapan layar
Beredar video kru KRI Nanggala-402 bernyanyi yang diduga di dalam kabin kapal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar di sosial media video yang memperlihatkan kru KRI Nanggala 402 sedang bernyanyi bersama-sama dalam kapal lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekanti. Video tersebut berdurasi 22 detik dan menampilkan 11 orang kru bernyanyi kompak diiringi seorang memainkan gitar.

Mereka tampak sedang di kapal selam KRI Nanggala 402 karena terlihat dari latar belakang video banyak komponen yang diduga merupakan kabin KRI Nanggala. Selain itu, di bagian bawah kanan video terlihat tulisan KRI Nanggala 402. Kesebelas awak mengenakan seragam hitam dan di kepalanya terpasang baret hitam.

“Meskipun ku tak siap merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu,” kata para kru dalam penggalan nyanyiannya.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang mengunggah pertama kali di sosial media atau siapa yang merekam. Yang jelas video tersebut diunggah langsung oleh akun Instagram resmi milik anggota Endank Soekanti, Erix Soekamti pada Ahad (25/4).

“😭😭😭😭 #prayforkrinanggala402,” tulis Erix dalam unggahannya @erixsoekamti.
Unggahan ini mendapat respon ribuan like dan komentar. Para warganet yang merespon hampir semuanya menulis dengan emoji menangis.

Sebelumnya, pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 telah dinaikkan fasenya dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam). “Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantosaat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA