Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Raih Top CSR Awards, Lewat Program Berkelanjutan

Ahad 25 Apr 2021 08:21 WIB

Red: Hiru Muhammad

Top CSR Award merupakan ajang penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) tingkat nasional yang diraih BSMU

Top CSR Award merupakan ajang penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) tingkat nasional yang diraih BSMU

Foto: istimewa
Program yang dijalankan BSMU memberikan dampak kemaslahatan umat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Top CSR Award merupakan ajang penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) tingkat nasional yang diselenggarakan  Majalah Top Business, dan bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) serta sejumlah asosiasi CSR terkemuka nasional lainnya.

Pemberian penghargaan ini tentunya didasari 3 aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

Dari sejumlah lembaga penerima penghargaan tersebut salah satunya adalah Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU). Lembaga ini adalah mitra strategis dari Bank Syariah Indonesia (BSI) menerima 2 kategori penghargaan pada ajang yang digelar Kamis (22/4).

"Kami berharap melalui program yang sifatnya langsung, maupun berkelanjutan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mendukung program pemerintah dalam mengurangi dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia,"kata  Rizqi Okto Priansyah selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU dalam sambutannya. 

Penghargaan yang diterima  Laznas BSMU adalah Top CSR Awards 2021 sebagai Mitra Pengelola CSR dengan predikat bintang 4, serta Top Leader on CSR Commitment Award 2021 sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi para pimpinan dalam mengawal setiap kegiatan yang dilakukan  Laznas BSMU.

Hal ini tidak terlepas dari program-program yang dihadirkan  Laznas BSMU, yang dinilai memberikan dampak kemaslahatan yang luas oleh dewan juri, seperti 2 program unggulan berkelanjutan yaitu Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dan Desa Berdaya Sejahtera Mandiri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia sebagai mitra strategis Laznas BSMU, dan juga tentunya kepada para nasabah, karyawan, serta para donatur yang telah mengamanahkan kepercayaan ini kepada Kami,"kata Suhendar selaku Ketua Yayasan BSMU.

Pada bulan Ramadan 1442 H ini, Laznas BSMU juga turut serta aktif dalam menyalurkan bantuan kepada para masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19 yang belum usai. Melalui program donasi Ramadan Hebat, Laznas BSMU menghadirkan program bantuan berupa paket berbuka dan sahur, paket sembako, paket santunan yatim dhuafa, paket wakaf qur'an braille, serta layanan zakat fitrah dan fidyah yang dapat diakses melalui aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile atau portal Jadiberkah.id.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA