Sleman Rampungkan Vaksinasi Dosis Pertama ke Tenaga Pendidik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani

Petugas bersiap menyutikkan vaksin Covid-19 produksi Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan. (ilustrasi)
Petugas bersiap menyutikkan vaksin Covid-19 produksi Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan. (ilustrasi) | Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melaksanakan vaksinasi di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya. Agenda vaksinasi kali ini ditujukan kepada lebih dari 1.200 orang tenaga kependidikan.

Perinciannya, tenaga pendidik PPPPTK Seni dan Budaya 550 orang, tenaga pendidik di wilayah Ngaglik 170 orang, tokoh agama 560 orang dan warga sekitar. Kabid P2P Dinkes Sleman, Novita Krisnaeni mengatakan, targetnya vaksinasi tendik rampung pekan ini.

"Ini gelombang terakhir untuk tenaga pendidik, targetnya pekan ini selesai. Untuk vaksin kedua akan dilaksanakan 28 hari kemudian," kata Novita, Kamis (22/4).

Bupati Sleman, Kustini Purnomo, memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sleman. Ia menilai, vaksinasi khususnya kepada tenaga kependidikan merupakan sesuatu yang sangat penting kini.

Baca Juga

Terlebih, kata Kustini, kegiatan belajar mengajar tatap muka rencananya akan dibuka pada Juli 2021 mendatang. Karenanya, ia berharap, sebelum pelaksanaan tatap muka tersebut tenaga pendidik telah seluruhnya mendapatkan vaksinasi.

"Bagi tenaga pendidik yang merasa belum divaksin, silakan secepatnya koordinasi," ujar Kustini.

Kustini juga mengimbau bagi masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini, ia menekankan, demi hindari munculnya klaster baru di Kabupaten Sleman sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

photo

Aturan baru vaksinasi Sinovac dosis kedua. - (Republika)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Drop Vaksin dari Pusat Masih Ditunggu di Bogor

Pemkot Bogor Masih Menanti Drop Vaksin dari Pusat

Vaksinasi Massal di Pusat Perbelanjaan Bali

Putin Targetkan Kekebalan Kolektif Rusia pada Musim Gugur

Efek Samping Vaksin Covid-19 Bisa Picu Infeksi Herpes

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark