Warga Ampelgading Malang Hilang Tertimbun Tanah Longsor 

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Longsor (Ilustrasi)
Longsor (Ilustrasi) | Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLICO.ID, MALANG -- Seorang warga Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur hilang tertimbun tanah longsor. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Rabu (21/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan, korban atas nama Suliswanto sampai saat ini belum ditemukan. Proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat.

"Pencarian tidak bisa menggunakan alat berat karena lokasi longsor berada di kaki Gunung Semeru," kata Bagyo di Malang, Rabu (21/4) malam.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban semula tengah mencari rumput di lokasi kejadian. Kemudian tanah di sekitar korban tiba-tiba longsor menimpanya. Menurut Bagyo, tanah di lokasi memang lebih banyak didominasi pasir. 

Terpisah, Camat Ampelgading Achmad Sovie menyatakan, sampai saat ini belum diketahui penyebab longsor di tempat kejadian. Pasalnya, tidak ada hujan, banjir dan gempa saat peristiwa berlangsung. Walaupun demikian, sejumlah pihak tetap berusaha mencarinya korban hingga pukul 17.30 WIB.

Mengingat sudah memasuki malam hari, maka pencarian korban akan dilanjutkan Kamis (22/4) pagi. Proses pencarian setidaknya akan dibantu oleh relawan, masyarakat dan TNI/Polri. "Dan tidak bisa menggunakan alat berat karena ini pegunungan," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Warga Lereng Perbukitan Diminta Waspada Bahaya Longsor

BPBD Malang Catat 29 Kecamatan Terdampak Gempa Bumi

Ragam Bencana di Sukabumi, Rusak Ruang Kelas dan Rumah Warga

BPBD Malang Akui Distribusi Bantuan Bukan Hal Mudah

Pascagempa Malang, BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark