Polres Temanggung Sosialisasi tak Mudik Sambil bagi Takjil

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Temanggung Sosialisasi tak Mudik Sambil bagi Takjil (ilustrasi).
Polres Temanggung Sosialisasi tak Mudik Sambil bagi Takjil (ilustrasi). | Foto: Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Satuan Polisi lalu Lintas Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi larangan mudik Lebaran 2021 sambil membagikan takjil kepada para pengendara.

"Kegiatan ini dalam Operasi Keselamatan yang berlangsung pada tanggal 12 sampai 25 April 2021," kata Kasat Lalu Lintas Polres Temanggung AKP Muahmmad Fadhlan di Temanggung, Rabu (21/4), usai sosialisasi larangan mudik dan pembagian takjil di perempatan Madureso.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi atau edukasi larangan mudik melalui media cetak, elektronik, dan media sosial serta secara langsung ke lapangan dengan pembagian pamflet, brosur, dan penempelan stiker. Karena sekarang bulan puasa, lanjut Fadhlan, sekalian bagi-bagi takjil kepada masyarakat berupa es buah, kolak, dan cemilan.

Dijelaskan pula bahwa sasaran kampanye larangan mudik ini di beberapa titik dalam daerah setempat, terutama di perempatan Madureso, Alun-Alun Temanggung, Tugu Pancasila, dan Pasar Kliwon. "Harapannya dengan kampanye larangan mudik pada masa Operasi Keselamatan ini kami bisa mengimbau masyarakat sekaligus memberikan kesadaran masyarakat bahwa sekarang inipandemi COVID-19 belum berakhir," katanya.

Hal itu, kata dia, merupakan program dari pemerintah pusat yang dilakukan polda maupun polres mulai dari sekarang mengingatkan masyarakat agar menjelang Lebaran masyarakat mulai sadar untuk tetap berlebaran di rumah masing-masing, atau tidak kembali ke kampung halamannya karena berpotensi untuk membawa virus corona, baik itu yang bergejala maupun yang tidak bergejala.

Berdasarkan hasil kajian, setiap ada libur, baik itu liburan Idulfitri 1441 Hijriah (2020) maupun liburan panjang lainnya, terjadi peningkatan terhadap kasus COVID-19 sehingga tahun ini pemerintah tetap mengambil kebijakan melarang mudik.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Surakarta Segera Sosialisasikan Aturan Mudik Lebaran

Pemkot Surabaya Larang Bagi-Bagi Takjil di Pinggir Jalan

Cara Satgas Sosialisasi dan Komunikasi Larangan Mudik

Sosialisasi Larangan Mudik, Polisi akan Gelar Operasi

Ramadhan, Pertamina Beri Promo dan Bagikan Takjil di SPBU

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark