Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Vs Persija, Robert Matangkan Persiapan Akhir Persib

Rabu 21 Apr 2021 19:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib sudah menyiapkan tim untuk dua leg sekaligus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di partai puncak Piala Menpora 2021. Leg pertama babak final akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ternyata sudah menyiapkan tim untuk dua leg sekaligus. Menurutnya, hal ini untuk melihat rencana apa yang pas bagi timnya di final tersebut.

"Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, tentu sulit bagi pemain untuk melakukan pemulihan selama Ramadhan, karena kami harus melalui perjalanan dan juga bertanding," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/4).

Robert menyebut yang terpenting adalah menurunkan pemain yang benar-benar dalam kondisi prima. Dia tidak ingin cedera menghampiri pemainnya.

Robert sebenarnya membayangkan jika partai final ini ditonton oleh suporter dan laga kedua tim akan lebih ramai. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Robert meminta suporter untuk tetap mendukung dari rumah.

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh dengan penonton, tiket habis terjual, tapi itu mungkin di masa yang akan datang karena yang terpenting saat ini adalah Liga 1 dapat dimulai secepatnya," kata Robert.

Di sisi lain, Persib memang memiliki tren positif sebagai tim yang belum pernah kalah di Piala Menpora. Namun Persib belum pernah merasakan nirbobol karena semua laga selalu kebobolan, bahkan sejak babak penyisihan. Berbeda dari Persija yang justru baru kebobolan tiga kali sejak Piala Menpora berlangsung.

Namun Robert melihat kondisi setiap tim berbeda. Menurutnya, pemain menikmati permainan menyerang, meski tak lupa soal bertahan, sehingga kebobolan adalah hal yang wajar dari sepak bola.

"Ini tentang mencetak gol lebih banyak dari tim lawan. Jika cetak 2-1, kami menang, begitu juga dengan 3-2. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," kata Robert menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA