Peringati Hari Kartini, KAI Daop III Cirebon Bagikan Suvenir

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat

PT KAI Daop III Cirebon membagikan paket suvenir kepada penumpang perempuan saat kegiatan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).
PT KAI Daop III Cirebon membagikan paket suvenir kepada penumpang perempuan saat kegiatan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). | Foto: Humas Daop 3 Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon mengadakan kegiatan khusus untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4). Dalam kegiatan peringatan Hari Kartini kali ini, PT KAI Daop III Cirebon membagikan suvenir gratis kepada penumpang kereta.

Ada seratus paket suvenir yang disediakan. Paket suvenir ini berisi kaus, bunga, masker, dan hand sanitizer. Suvenir ini diberikan kepada penumpang perempuan yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Pembagian paket suvenir dilakukan di ruang tunggu stasiun, juga di dalam kereta api. Seperti di KA Kaligung, KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Dwipangga, dan KA Taksaka. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengingatkan kembali pentingnya arti emansipasi perempuan,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suprapto.

Selain paket suvenir umum, Suprapto mengatakan, disediakan juga paket suvenir spesial. Paket suvenir spesial ini ditujukan bagi penumpang kereta api yang tanggal ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Kartini. Suvenir spesial itu juga disiapkan untuk penumpang kereta yang bernama “Kartini”.

Dalam memperingati Hari Kartini, selain membagikan suvenir, para perempuan petugas loket dan customer service di wilayah kerja PT KAI Daop III Cirebon juga mengenakan pakaian kebaya nasional.

Melalui kegiatan ini, Suprapto berharap masyarakat terus mengingat jasa para pejuang perempuan, terutama RA Kartini, yang telah berusaha mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Lestari Moerdijat: Perempuan adalah Partner Hidup

Hari Kartini, Wanita Momentum Lindungi Keluarga dari Corona

Christina Aryani: Hari Kartini Pengingat Perempuan

Bicarakan Kartini, Ketua DPRD Meneteskan Air Mata

Firli: Perempuan Berperan Bentuk Karakter Anak yang Jujur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image