Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Putin Targetkan Kekebalan Kolektif Rusia pada Musim Gugur

Rabu 21 Apr 2021 19:26 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Foto: AP/Alexei Druzhinin/Pool Sputnik Kremlin
Lebih dari delapan juta orang dilaporkan telah divaksin di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Vladimir Putin pada Rabu menargetkan Rusia mencapai kekebalan kolektif Covid-19 pada musim gugur. Ia meminta warga Rusia yang belum agar divaksin Covid-19.

Putin, yang disuntik dosis kedua vaksin Covid-19 pekan lalu, memanfaatkan pidato kenegaraan tahunan di hadapan pejabat tinggi dan parlemen pada Rabu untuk mendesak lebih banyak warga Rusia agar mengikuti program vaksinasi.

"Semua orang pasti memiliki kesempatan untuk divaksin, sebab ini akan memungkinkan apa yang dinamakan kekebalan kolektif terbentuk pada musim gugur," katanya.

Baca Juga

"Solusi dari masalah ini ada di tangan kami dan tangan kalian, di tangan seluruh warga negara. Sekali lagi saya menyeru seluruh warga Rusia: lakukan vaksinasi."

Rusia memiliki tiga vaksin Covid-19, dengan yang paling populer yakni Sputnik V. Moskow juga merestui dua vaksin Covid-19 lainnya yaitu, EpiVacCorona dan CoviVac. Seorang pejabat senior mengatakan pekan lalu, Rusia telah memvaksinasi lebih dari 8 juta dari sekitar 144 juta orang.

Tidak diketahui pasti seberapa banyak penerima dosis kedua vaksin. Kremlin menyebutkan permintaan vaksinasi di Rusia mengecewakan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA