Rabu 21 Apr 2021 15:57 WIB

Sleman Instruksikan ASN Memborong Produk-Produk UMKM

Instruksi itu dikuatkan melalui Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 510/00965.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menginstruksikan ASN-ASN yang ada di lingkup Kabupaten Sleman melakukan borong bareng produk-produk UMKM Sleman. Instruksi itu dikuatkan melalui Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 510/00965.

Instruksi itu diberikan mulai dari ASN-ASN yang ada di lingkup Pemda, BUMD, Kapanewon sampai Kalurahan. Hal ini didukung potongan harga yang diberikan UMKM-UMKM Sleman selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga

Salah satunya di Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman. Dalam kunjungannya ke Galeri Upakarti, Kustini mengatakan, instruksi itu dikeluarkan sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, terutama selama masa pandemi covid yang masih berlangsung.

Dia pun turut mendorong masyarakat sendiri untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dan kemasan yang lebih menarik. Dengan begitu, banyak yang tertarik terhadap produk mereka untuk berkunjung sekaligus membeli.

 

"Silakan borong produk UMKM Sleman, salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindag Sleman yang sedang ada Ramadhan Great Sale. Tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis sahur dan lainnya tentu dengan harga asli dari UKM," kata Kustini, Rabu (21/4).

Ia mengungkapkan, semangat lewat tagar Borong Bareng itu merupakan usaha mereka untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM asli Kabupaten Sleman. Dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi selama masa pandemi covid.

"Saat ini pelaku UMKM bersama Kominfo sudah melakukan kerja sama untuk menjual produk secara daring dan sampai sejauh ini sudah banyak pesanan yang masuk dan akan segera dikirimkan," ujar Kustini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement