Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Israel Laporkan Delapan Kasus Covid-19 Varian India

Selasa 20 Apr 2021 16:11 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Pejabat yakin Pfizer/BioNTech setidaknya efektif sebagian untuk melawan virus.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Israel telah melaporkan delapan kasus varian virus Corona yang pertama kali diidentifikasi di India. Pejabat kesehatan Israel meyakini bahwa vaksin Pfizer/BioNTech setidaknya efektif sebagian untuk melawannya.

"Tampaknya vaksin Pfizer memiliki khasiat melawannya (Covid-19 varian India), meskipun kemanjurannya berkurang," kata Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Hezi Levy kepada radio publik Kan.

Tujuh kasus awal Covid-19 varian India terdeteksi di Israel pekan lalu di antara orang-orang yang datang dari luar negeri. Levy lebih lanjut menyebutkan, jumlah kasus Covid varian India di Israel sekarang mencapai delapan.

Baca Juga

Kementerian kesehatan Israel tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk keterangan lebih lanjut tentang penelitian terhadap virus Corona varian India itu.

Inggris dan Irlandia juga mengatakan mereka sedang menyelidiki varian tersebut setelah mendeteksinya di dalam perbatasan mereka. Israel, yang populasinya mencapai 9,3 juta jiwa, telah memvaksinasi penuh sekitar 81 persen warga atau penduduk di atas usia 16 tahun. Sejauh ini infeksi Covid-19 dan pasien rawat inap di Israel menurun tajam.

sumber : Reuters/antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA