Selasa 20 Apr 2021 07:40 WIB

Belgia Siap Vaksinasi Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo

hanya segelintir atlet yang telah memenuhi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo

Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekitar 225 atlet Belgia yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo pada musim panas ini akan segera diberikan vaksin COVID-19 dalam beberapa hari mendatang, demikian disampaikan otoritas kesehatan di Belgia.

Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi atlet-atlet yang belum memenuhi syarat untuk mengikuti Olimpiade.

​​​​​Menurut juru bicara Komite Olimpiade Belgia, hanya segelintir atlet yang telah memenuhi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo, yaitu berasal dari cabang olahraga atletik dan bersepeda.

"Untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet Belgia yang ingin ambil bagian dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, maka dewan kesehatan masyarakat antar kementerian (CIM) akan memberikan vaksinasi kepada mereka dalam beberapa hari mendatang,” kata juru bicara Komite Olimpiade Belgia, Senin (19/4) waktu setempat.

Sampai dengan saat ini, tercatat baru 25 persen warga Belgia yang berusia di atas 18 tahun telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, dan baru 7,7 persen warga yang mendapatkan suntikan dosis kedua.

"Hanya ada segelintir atlet yang ingin divaksin. Maka dari itu, kampanye mengenai pemberian vaksinasi ini sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh,” katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement