Senin 19 Apr 2021 22:47 WIB

Ribuan Guru di Depok Sudah di Vaksin Covid-19

Vaksinasi untuk tenaga pendidik ini guna mendukung persiapan PTM Juli mendatang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah tenaga pendidik dan guru menjalani tahap observasi usai disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah tenaga pendidik dan guru menjalani tahap observasi usai disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengatakan, hingga dengan April 2021, ada sekitar 3.300 guru yang telah menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi untuk tenaga pendidik ini guna mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang. 

"Vaksin Covid-19 ini meliputi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, di Balai Kota Depok, Senin (19/4).

Baca Juga

Menurut Thamrin, sebelumnya pihaknya telah mendapat kuota sebanyak 3.000 vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Kemudian, belum lama ini mendapat tambahan lagi sebanyak 300 vaksin. "Jadi, total kuota vaksin untuk guru yang sudah kami terima ada sebanyak 3.300 orang," terangnya.

Lanjut Thamrin, pihaknya juga mengusulkan agar vaksinasi bagi guru dilakukan di lokasi tersendiri. Semua itu dimaksudkan untuk mempercepat proses vaksinasi  karena mereka masih harus kembali mengajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

"Saran kami, kalau bisa jangan di rumah sakit, bisa buat titik vaksin untuk guru di sekolah saja. Nantinya dibuat per wilayah, seperti wilayah barat, timur, dan tengah," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement