Senin 19 Apr 2021 22:07 WIB

Babak Pertama, Persib Kontra PSS Masih Imbang

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Febri Hariyadi lepas dari kawalan bek PSS Aaron Evan pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Gelandang Persib Febri Hariyadi lepas dari kawalan bek PSS Aaron Evan pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama laga antara Persib Bandung kontrak PSS Sleman berakhir imbang 0-0. Belum ada gol yang tercipta di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4).

Dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora ini, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persib kembali mendapat kekuatan dari Ezra Walian dan Wander Luiz. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan ban kapten kepada Supardi Nasir yang baru mencatat penampilan perdananya di turnamen ini.

Sementara itu, tidak ada banyak perubahan dari PSS Sleman. Pelatih PSS, Dejan Antonic, mempercayakan lini depan pada pemain mudanya, Saddam Gaffar.

Jalannya pertandingan, Persib mendominasi awal laga dengan peluang dari Frets Butuan dan Ezra Walian di menitlima. Tempo permainan masih cukup lambat karena tidak ada banyak pergerakan mencolok dari kedua tim.

Peluang pertama PSS berasal dari Irfan Jaya di menit 25. Peluang itu membuka beberapa peluang beruntun dari PSS, sebelum akhirnya Persib melakukan serangan balik.

Menit 29, tendangan pojok Frets Butuan masih belum bisa dieksekusi dengan baik oleh Wander Luiz. Belum ada serangan berarti dari kedua tim sampai menit 41 tendangan bebas Persib masih bisa dihalau oleh Fabiano.

Menit 43, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luiz masih bisa dihalau oleh Ega. Wasit memberikan perpanjangan waktu empat menit.

Dalam perpanjangan waktu, Luiz yang dijegal Derry membuat Persib mendapat tendangan penalti. Namun tendangan Febri Hariyadi masih bisa dihalau oleh Miswar. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman:

Ega Rizky (45' Miswar Saputra), Aaron Evans, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan, Mario Maslac, Irfan Jaya, Saddam Gaffar, dan Nico Velez

Persib Bandung:

I Made Wirawan, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo, Beckham Putra, Dedi Kusnandar (38' Farshad Noor), Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, dan Wander Luiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement