Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Bintangi Film Pendek Yura

Senin 19 Apr 2021 20:51 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir membintangi film pendek dari lagu Tenang besutan musisi Yura Yunita.

Aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir membintangi film pendek dari lagu Tenang besutan musisi Yura Yunita.

Foto: Cerita Films
Yura Yunita merilis film pendeknya berjudul 'Tenang'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir membintangi film pendek perdana dari musisi Yura Yunita. Tayangan arahan sutradara Yandy Laurens itu menyertai lagu "Tenang" yang telah dirilis Yura.

Film pendek telah tayang di kanal Youtube Yura Yunita sejak 16 April 2021. Tayangan menyoroti tema menghadapi kehilangan, sesuatu yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan berusaha menerima apa yang dimiliki.

Lewat pernyataan resminya, Ringgo mengatakan bahwa tidak ada satupun orang yang persis sama dalam memaknai kehilangan. Dia semakin menyadarinya ketika menyelami peran dalam film pendek tersebut.

"Rasa kehilangan yang gue rasakan belum tentu sama dengan rasa kehilangan yang orang punya. Bahkan ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam, Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang," tuturnya.

Ini bukan pertama kalinya Ringgo dan Nirina bekerja sama dengan sutradara Yandy Laurens. Sang sineas juga mengarahkan film Keluarga Cemara yang dibintangi Ringgo dan Nirina sebagai tokoh Abah dan Emak.

Nirina menyampaikan, dia tidak pernah ragu dengan tangan dingin Yandy. Menurut Nirina, Yandy selalu punya rasa yang mendalam memaknai cerita tentang keluarga. Perempuan yang akrab disapa Na itupun sangat menyukai lagu "Tenang".

"Yang paling Na rasain pertama-tama adalah jatuh hati sama lagunya, kemudian jatuh hati dengan konsep ceritanya. Tapi jujur tidak nyangka dampaknya sebesar dan sedalam ini. Baru kena banget pas lihat hasil akhirnya," kata dia.

Sinema pendek produksi Cerita Films itu turut dibintangi oleh Kiki Narendra, Gamaliel Eleazar, dan Zozo. Sang sutradara, Yandy Laurens, menyatakan bahwa kesempatan menggarap film pendek tersebut punya makna mendalam baginya.

"Jadi diingatkan kembali bahwa memori sangat berharga, tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri: kita menikmatinya dengan amat sungguh sekarang," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA