Senin 19 Apr 2021 14:09 WIB

PLN Tawarkan Dua Paket Kemudahan Tambah Daya

Penawaran tambah daya bagi pelanggan ini diberikan melalui dua program sekaligus.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas PLN memeriksa meteran di sebuah rumah (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas PLN memeriksa meteran di sebuah rumah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kemudahan kembali diberikan oleh PLN kepada para pelanggan yang akan melakukan tambah daya guna mendukung kebutuhan listriknya. Termasuk di wilayah kerja PLN unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY.

Penawaran spesial tambah daya bagi pelanggan ini diberikan melalui dua program sekaligus, masing- masing ‘Ramadhan Peduli’ dan ‘Ramadhan Berkah’. Humas PLN UID Jawa Tengah dan DIY—melalui program ‘Ramadhan Peduli’ pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Amphere (VA) sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500.

Produk ini ditujukan untuk mendukung program pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu. Sebagai bonus tambahan, pelanggan juga akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA dengan biaya hanya sebesar Rp 202.100.

“Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik,” ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril.

 

Untuk itu, lanjutnya, PLN memberikan penawaran bundling. Dengan membeli Renewable Energy Certificate (REC), pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial sekaligus juga mendapatkan penawaran spesial untuk melakukan penambahan dayanya.

Sedangkan program Ramadhan Berkah,  pelanggan sosial, khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai 7.700 VA, juga diberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11 ribu VA melalui aplikasi PLN Mobile, cukup dengan membayar Rp 150 ribu.

“Pada Ramadhan kali ini, kami ingin juga terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah untuk menggunakan listrik dari PLN agar masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman,” tambahnya.

Pelanggan, lanjutnya, dapat mengakses layanan tambah daya tersebut melalui aplikasi PLN Mobile dengan mudah dan lebih praktis. Caranya, pada fitur layanan pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan.

Lantas pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses oleh PLN. Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021.

“PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan,” tambah Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement