Senin 19 Apr 2021 10:32 WIB

Kecelakaan Kereta di Mesir, 11 Orang Meninggal

98 lainnya cedera akibat kecelakaan kereta ini.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi Kecelakaan Kereta
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Kereta

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Sebuah kecelakaan kereta terjadi di provinsi Qalioubia Mesir di utara Kairo pada Ahad (18/4). Menurut laporan Kementerian Kesehatan, insiden ini menewaskan 11 orang dan 98 lainnya cedera.

Kementerian Kesehatan melaporan, lebih dari 50 ambulans membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu. Hingga saat ini belum ada rincian lebih lanjut tentang kondisi penumpang serta petugas kereta api.

Baca Juga

Perkeretaapian Nasional Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat, kereta tersebut sedang menuju dari Kairo ke kota Mansoura Delta, Nil sekitar 40 km utara Kairo. Pada pukul 13.54 sebanyak empat gerbong tergelincir dan membuat kecelakaan. Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Kecelakaan ini adalah yang terbaru dari beberapa kecelakaan kereta api baru-baru ini di Mesir. Sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 lainnya luka-luka pada Maret ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km selatan Kairo.

 

Selain itu, terdapat insiden yang membuat 15 orang terluka bulan ini ketika dua gerbong kereta tergelincir di dekat kota Minya al-Qamh, sekitar 70 km sebelah utara Kairo. Menteri Transportasi Mesir Kamel El-Wazir, telah menghadapi seruan untuk mengundurkan diri dari beberapa warga Mesir di media sosial.

Tapi, mantan jenderal angkatan darat itu telah menolak tuntutan tersebut. Dia berjanji untuk terus bekerja mengembangkan jaringan kereta api yang sudah tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement