Pemkot Medan akan Tertibkan Tradisi 'Asmara Subuh'

Red: Agung Sasongko

Sabtu 17 Apr 2021 22:15 WIB

Asmara Subuh Foto: Antara Asmara Subuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Medan menggelar pemantauan, penertiban, dan pencegahan 'asmara subuh'.  "Di Ramadhan, usai subuh, masih banyak masyarakat melakukan kebiasaan tidak baik. Padahal di bulan suci ini, kita harus mencari keberkahan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sabtu (17/4).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sangat populer karena berlangsung setiap tahun. Ia mengatakan, anak muda di Kota Medan melakukan berbagai macam kegiatan, termasuk berpacaran, sehingga dinilai menghilangkan nilai keberkahan di Bulan Ramadhan.

Baca Juga

Wali Kota meminta seluruh tim gabungan, terdiri dari aparat keamanan TNI/Polri, Satpol pamong praja, dinas perhubungan, dan pihak kecamatan agar memantau dan mencegah "asmara subuh" dengan mengedepankan tindakan persuasif.

"Saya yakin apabila penertiban diterapkan dengan baik, maka 11 bulan ke depan terjadi perubahan perilaku lebih baik di masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang terlibat penertiban 'asmara subuh' ini," ucap Bobby.