Sabtu 17 Apr 2021 23:30 WIB

Barcelona Siapkan Formasi 4-3-3 Lawan Bilbao

Ronald Koeman kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga el Clasico kontra Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga el Clasico kontra Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona akan melawan Athletic Bilbao di partai final Copa del Rey, Ahad (18/4) dini hari WIB. Barcelona baru saja kalah 2-1 dari Real Madrid sedangkan Bilbao bermain imbang 0-0 melawan Alaves.

Dilansir dari the4thofficial, pelatih Barcelona Ronald Koeman kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3 dengan beberapa perubahan dari pertandingan terakhir melawan Madrid. Gerard Pique mungkin akan dipasang daripada Ronald Araujo dan Antoine Griezmann tampaknya akan kembali ke starting XI.

Pertahanan

Marc-Andre ter Stegen diperkirakan akan menjadi starter sebagai penjaga gawang. Kiper asal Jerman tersebut diharapkan bisa menampilkan performa apik. Di posisi bek, Pique kemungkinan akan berpasangan dengan Clement Lenglet sebagai bek tengah.

Koeman dapat memilih opsi lebih defensive. Karenanya Oscar Mingueza mungkin  akan dipasang di bek kanan disusl Jordi Alba di bek kiri.

Gelandang

Posisi ini Sergio Busquets dan Frenkie de Jong diharapkan mengisi posisi gelandang bertahan. Namun De Jong akan didorong menempati posisi lebih sentral. Adapun Pedri akan masuk ke lini tengah yang lebih menyerang.

Pedri gagal menampilkan permainan terbaiknya melawan Madrid. Tetapi dia bertekad membayarnya dengan memberikan peluang lini depan menciptakan gol. Adapun Illaix Moriba kemungkinan harus duduk di bangku cadangan dan bisa dimasukkan pada menit-menit akhir.

Penyerang

Ousmane Dembele dan Lionel Messi akan didorong bermain lebih melebar. Keduanya bertugas membuka serangan tim dan secara bersamaan menusuk ke dalam ketika ada ruang dan peluang.

Antoine Griezman akan berposisi sebagai ujung tombak. Striker asal Prancis tersebut diharapkan tajam di pertahanan Bilbao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement