Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Sekitar 600 Ribu Warga Bali Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Sabtu 17 Apr 2021 17:16 WIB

Red: Andri Saubani

Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal untuk lansia di Denpasar, Bali, Indonesia, 06 April 2021.

Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal untuk lansia di Denpasar, Bali, Indonesia, 06 April 2021.

Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Bali menjadi salah satu provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan bahwa sekitar 600 ribu warga Bali sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Bali menjadi salah satu provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi.

"Dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19," kata Tjokorda, di Denpasar, Sabtu (17/4).

Baca Juga

Pemerintah Provinsi Bali, menurut dia, menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan kekebalan warga terhadap penyakit tersebut menyusul rencana pembukaan kembali pariwisata Bali pada Juli mendatang.

"Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19," kata Wakil Gubernur, yang biasa disapa Cok Ace.

Ia menambahkan, Organisasi Kesehatan Dunia juga menjajaki kemungkinan menggelar rapat tahunan di Bali pada Juni mendatang. "Pemerintah pusat tengah serius melakukan pendekatan. Bila terlaksana, hal ini tentu akan berdampak baik bagi Bali," katanya.

Gubernur juga mengatakan bahwa pekerja perbankan termasuk pekerja sektor pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksinasi dan mengapresiasi dukungan perbankan terhadap program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA