Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Ancelotti: Everton Seharusnya Mampu Taklukkan Spurs

Sabtu 17 Apr 2021 09:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Manajer Everton Carlo Ancelotti

Manajer Everton Carlo Ancelotti

Foto: Paul Childs / Pool via AP
Ancelotti mengatakan laga ini salah satu pertandingan terbaik Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti sedikit menyayangkan kegagalan timnya menundukkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. The Toffees bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (17/4) dini hari WIB.

"Seharusnya kami menang. Ini salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan di kandang sendiri, pada musim ini," kata Don Carlo, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui sontekan jarak dekat Harry Kane pada menit ke-27. Empat menit berselang, kubu Merseyside Biru menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Wasit memberi penalti untuk Everton usai James Rodriguez dilanggar di area terlarang. Gylfi Sigurdsson yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, tuan rumah berbalik memimpin.

Lagi-lagi Sigurdsson yang mampu merobek jala mantan klubnya, pada menit ke-62. Setelah mendapat umpan tarik Seamus Coleman penggawa tim nasional Islandia itu berhasil memperdaya Hugo Lloris.

Enam menit kemudian, Kane menyelamatkan the Lilywhites dari kekalahan. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan demikian, Everton sudah gagal mendulang poin penuh di lima partai terakhir liga domestik. 

Ia memuji kerja keras para jugadornya. Terutama Gylfi Sigurdsson dan James Rodriguez. Nama pertama, membuat brace dalam laga ini.

Sementara James adalah motor permainan the Toffees. Ancelotti tak merasa heran akan pengaruh yang diperlihatkan gelandang serang asal Kolombia itu.

"Ketika dia dalam keadaan fit, dia selalu berpengaruh. Dia pemain di level yang lain," ujar juru taktik 61 tahun ini.

Everton belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara. Dengan mengantongi 49 poin, pasukan biru tertinggal enam angka dari West Ham United di urutan keempat.

Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi. Peluang the Toffees untuk menembus zona big four belum tertutup.

"Persaingan benar-benar terbuka hingga akhir kompetisi. Kami harus terus berjuang untuk mendapatkan hasil baik di pertandingan berikutnya," tutur Ancelotti. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA