Jumat 16 Apr 2021 23:54 WIB

17.716 Personel Polda Sumut Sudah Divaksinasi Covid-19

Polda Sumut menyebut masih ada 2.426 personel yang belum divaksinasi

Tenaga kesehatan mengambil vaksin Covid-19 saat vaksinasi anggota Kepolisian (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tenaga kesehatan mengambil vaksin Covid-19 saat vaksinasi anggota Kepolisian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 17.716 personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan polres jajaranya telah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Sementara untuk personel yang sudah mendapatkan suntik COVID-19 tahap kedua sebanyak 13.964 personel," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Jumat (16/4).

Ia menyebut masih ada sekitar 2.426 personel yang Polda Sumut beserta jajaran yang belum menjalani vaksinasi tahap I, dan 6.178 personel untuk vaksinasi tahap II. "Kita terus mempercepat vaksinasi COVID-19 kepada para personel, sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam mendukung program pemerintah memutus penyebaran COVID-19," katanya.

Meski sudah divaksin, Hadi mengingatkan agar para personel tetap menjaga protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi."Karena saat ini Sumut sedang memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, sehingga lebih sering bertemu dengan masyarakat," katanya.

Dia berharap program vaksinasi COVID-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan."Harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 di Sumut dapat dirasakan secara signifikan nantinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement