Jumat 16 Apr 2021 23:44 WIB

Momen Lebaran, Tempat Wisata di Tasik Diharapkan Tetap Buka

Pembukaan tempat wisata di Tasikmalaya terkait dengan upaya pemulihan ekonomi.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana Jeju Park, anjungan Korea di Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya.
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Suasana Jeju Park, anjungan Korea di Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengharapkan tempat wisata nantinya tetap bisa beroperasi saat momen Lebaran. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Yusuf menyebut pembukaan tempat wisata ini berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi. “Mungkin nanti ada yang dibuka dan tidak. Tapi, saya lebih ingin semua dibuka karena terkait dengan pemulihan ekonomi nasional,” ujar dia, Jumat (16/4).

Baca Juga

Karena masih masa pandemi, Yusuf mengingatkan prokes di tempat wisata mesti diterapkan secara ketat dan baik. Menurut dia, tim operasi pun akan diminta terus melakukan pemantauan ke sejumlah titik yang rawan keramaian. “Tim operasi akan terus berkeliling untuk melakukan pengawasan,” ujar dia.

Sementara itu, terkait kegiatan ibadah shalat Idul Fitri, Yusuf mengatakan, nantinya diperbolehkan dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan, dengan tetap menerapkan prokes secara ketat. Dengan penerapan prokes ini, kata dia, diharapkan tidak sampai muncul klaster penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement