Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

1,2 Juta Salinan Alquran Dikirim ke 29 Negara

Jumat 16 Apr 2021 21:30 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

1,2 Juta Salinan Alquran Dikirim ke 29 Negara. Foto: Ilustrasi Alquran

1,2 Juta Salinan Alquran Dikirim ke 29 Negara. Foto: Ilustrasi Alquran

Foto: pxhere
29 negara mendapatkan kiriman 1,2 juta salinan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan, diwakili oleh Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd, telah mulai mengirimkan 1,2 juta eksemplar Alquran. Alquran akan dikirimkan ke 29 negara dengan berbagai ukuran.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (16/4), pengiriman rutin Alquran ini, merupakan bagian dari program hadiah Penjaga Dua Masjid Suci. Pengiriman juga dilakukan setelah berkoordinasi dengan kedutaan besar Arab Saudi dan pusat-pusat Islam dan budaya yang berafiliasi dengan Arab Saudi di negara-negara tersebut.

Baca Juga

Menteri Urusan, Panggilan dan Bimbingan Islam dan Dr. Abdullatif Al-Sheikh yang juga merupakan Pembina Umum Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd menyampaikan terima kasih kepada Penjaga Dua Raja Masjid Suci Raja Salman atas sikap dermawannya yang mewujudkan kepeduliannya terhadap Muslim dan ketajamannya dalam mendistribusikan salinan Alquran.

Pendistribusian tersebut dilakukan untuk menjaga kemurnian Alquran di seluruh dunia. Sebelum dicetak, Alquran akan diperiksa terlebih dahulu oleh para ulama senior dan terpercaya yang menghafal Alquran.

Setelah itu, barulah salinan Alquran akan dicetak melalui mesin percetakan khusus yang berlokasi di Madinah. Bahkan para petugas percetakan pun bekerja dibawah sumpah untuk menghindari terjadinya kesalahan yang disengaja dan menjaga proses percetakan salinan dengan baik.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA