Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Liverpool Nirgelar, Klopp: Saya Masih Percaya Diri

Jumat 16 Apr 2021 17:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Laszlo Balogh
Liverpool kini berada di posisi keenam dan berbeda tiga poin dari West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp mengakui Liverpool masih bisa finis di empat besar Liga Premier. Meski saat ini Liverpool tersingkir dari Liga Champions.

Liverpool yang ditahan imbang 0-0 Real Madrid harus mengakui kekalahan karena skor agregat 1-3 atas Real Madrid. Hal ini membuat Liverpool harus finis di empat besar Liga Premier untuk mengamankan posisi di Liga Champions musim depan.

Sayangnya, hal itu akan sulit dilakukan karena Liverpool harus bersaing dengan Leicester City, West Ham, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Liverpool kini berada di posisi keenam dan berbeda tiga poin dari West Ham.

"Itu (gugur dari Liga Champions) tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri. Saya akan mengatakan bahwa saya secara alami percaya diri, tetapi itu tidak berarti kita akan berakhir di sana," kata Klopp dilansir dari laman The Sport Review.

Dia mengakui hanya bisa membaca situasi dan semua peluang yang ada dari sisa pertandingan. Dari hal-hal seperti itu, pelatih asal Jerman ini bisa mengetahui siapa yang harus diturunkan.

"Kami tidak perlu terlalu banyak membicarakannya. Saya mengatakan sekarang apa yang saya pikirkan tentang itu, ya saya ingin dan kami harus melakukannya. Jika kami ingin itu, lebih baik kami memainkan sepak bola yang sangat bagus," kata Klopp.

Klopp mengakui Liverpool bermain dengan baik di Liga Premier. Dia melihat gugurnya Liverpool di Liga Champions bukan sesuatu yang buruk harus dikhawatirkan karena bisa kembali musim depan.

"Jadi tidak terlalu bagus melawan Real Madrid di leg pertama tapi pertandingan lain tidak buruk. Malam ini, pertandingan yang bagus jadi kami harus terus maju," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA