Jumat 16 Apr 2021 10:43 WIB

Tak Berbusana Saat Video Daring, Politikus Kanada Diprotes

Politikus Kanada telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Video daring (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Video daring (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seorang politisi Kanada telah meminta maaf usai terlihat tanpa busana saat panggilan video parlemen pada Rabu (14/4). Dia pun mendapatkan kritik dari berbagai pihak karena berpakaian tidak pantas.

Anggota parlemen federal (MP) untuk Pontiac, Quebec, untuk partai Liberal,  Will Amos, terlihat berpakaian tidak pantas dalam tangkapan layar yang beredar daring. Dia pun langsung meminta maaf setelah menjadi bahan perbincangan publik.

Baca Juga

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua kolega saya di parlemen. Itu adalah kesalahan yang jujur, itu tidak akan terjadi lagi," ujar anggota partai yang dipimpin oleh Perdana Menteri Justin Trudeau di akun Twitter.

Amos membeberkan peristiwa itu dapat terjadi akibat kesalahan yang tidak sengaja. "Saya membuat kesalahan yang sangat disayangkan hari ini dan jelas saya malu karenanya. Kamera saya secara tidak sengaja ditinggalkan saat saya berganti pakaian kerja setelah jogging," katanya dikutip dari CNN.

Usai peristiwa tidak diduga itu, anggota parlemen lainnya dari partai Blok Quebecois, Claude DeBellefeuille, menunjukkan ketidakpercayaan kepada Amos selama sesi pertanyaan. "Kami telah melihat seorang anggota selama periode pertanyaan berpakaian tidak pantas. Artinya, tidak berpakaian. Jadi mungkin ingatkan para anggota, terutama anggota pria, bahwa jas dan dasi itu pantas," katanya dalam bahasa Prancis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement