Jumat 16 Apr 2021 10:22 WIB

Arteta: Arsenal akan Kesulitan Hadapi Villarreal

Villarreal ditangani wajah yang tak asing bagi Arsenal dan Liga Europa, Unai Emery.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: Adam Davy / POOL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku timnya akan kesulitan menghadapi Villarreal di semifinal Liga Europa, 29 April 2021 mendatang. Sebab, Villarreal ditangani oleh wajah yang tak asing, Unai Emery.

Arsenal sempat dilatih oleh Emery selama satu tahun lebih. Namun, manajemen the Gunners memecat pelatih asal Spanyol itu karena tidak puas dengan servis Emery.

Kini, Emery melatih Villarreal dan berhasil membawa wakil La Liga Spanyol itu ke semifinal Liga Europa. Kebetulan, Arsenal juga lolos ke babak empat besar dan kedua kubu akan saling bertemu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Unai (Emery) adalah salah satu pelatih paling sukses di kompetisi ini," kata Arteta seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (16/4).

Meski demikian, Arteta sedang gembira dan memuji agresivitas timnya saat berhasil mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-0 di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.

Niclas Pepe membuka keunggulan di menit ke-18, sebelum ditambahkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-21 lewat eksekusi tendangan penalti.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal sukses menutup babak pertama dengan tiga gol tanpa balas.

Lacazette kembali menambah keunggulan sekaligus menuntaskan pesta gol Arsenal di menit ke-77. Kemenangan sekaligus membawa the Gunners ke partai semifinal dengan agregat meyakinkan, 5-1.

"Kami mengawali laga dengan meyakinkan dan daya menekan yang tinggi terhadap lawan. Saya suka menyaksikan reaksi kami menghadapi lawan. Kami mencetak gol indah. Clean sheet juga sangat penting bagi kami," jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement