Jumat 16 Apr 2021 08:22 WIB

Aubameyang Dirawat di RS Gara-Gara Kena Malaria

Aubameyang terkena malaria saat membela timnas Gabon selama jeda internasional.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dirawat di rumah sakit setelah terkena malaria saat membela tim nasional (timnas) Gabon selama jeda internasional. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan Gabon 3-0 atas Republik Demokratik Kongo di kualifikasi Piala Afrika pada 25 Maret 2021 lalu.

Aubameyang juga sudah dimainkan saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha, dalam leg pertama perempat final Liga Europa. Namun kemudian absen saat melawan Sheffield United, dan tidak ikut the Gunners ke Praha, saat menaklukkan Slavia Praha 4-0 di leg kedua perempat final.

''Saya menghabiskan beberapa hari di rumah sakit pekan ini. Saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari, terima kasih kepada dokter yang luar biasa, yang mendeteksi dan menangani virus dengan cepat,'' kata Aubameyang dalam akun Instagramnya dikutip dari BBC, Jumat (16/4).

Aubameyang mengungkapkan kalau dirinya sempat merasa tak enak badan dalam beberapa pekan terakhir. Namun ia optimistis akan segera kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Malaria merupakan penyakit tropis yang disebar melalui nyamuk. Biasanya gejala akan muncul tujuh sampai 18 hari setelah terinfeksi, namun tidak menular.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement