Jumat 16 Apr 2021 07:30 WIB

Semifinal Liga Europa: Arsenal Vs Villarreal, MU Vs AS Roma

Liga Europa dianggap menjadi spesialisasi Emery yang kini melatih Villarreal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Europa.
Foto: www.boburst.com
Logo Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama akan terjadi pada babak semifinal Liga Europa yang mempertemukan Arsenal melawan Villarreal, sementara Manchester United (MU) akan menantang AS Roma. Pelatih Villarreal, Unai Emery akan berhadapan dengan mantan tim asuhannya, Arsenal.

Pelatih asal Spanyol itu akan kembali ke Emirates Stadium setelah dipecat pada November 2019 lalu. Liga Europa dianggap menjadi spesialisasi Emery karena dirinya pernah memenangkan turnamen itu tiga kali berturut-turut pada 2014 hingga 2016 bersama Sevilla. Emery sempat membawa Arsenal ke final kompetisi yang sama pada 2019, namun takluk di tangan Chelsea.

Dalam laporan Marca, Jumat (16/4), Villarreal sudah empat kali berada di semifinal. Villarreal sempat merasakannya pada 2004, 2011, 2016, dan saat ini. Namun, klub Spanyol itu tidak pernah menyentuh partai final.

Laga kontra Arsenal akan menjadi rematch semifinal Liga Champions 2006 ketika penalti Juan Roman Riquelme diselamatkan oleh Jens Lehmann. Alhasil, Arsenal berhasil lolos ke semifinal dengan agregat 1-0.

Partai semifinal lain akan mempertemukan MU dengan AS Roma. Pasukan Iblis Merah ingin mengulangi kejayaan di Liga Europa saat keluar sebagai juara pada 2017 lalu.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Granada 2-0 di leg kedua pada Jumat (16/4) dini hari WIB. Agregat 4-0 membuat MU melenggang ke fase berikutnya dengan mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement